Anda belum login [ Login ]
Resource Berita Terkini | Artikel | Download
Cari di Arsip:

Jaringan Indosat Bermasalah Karena Membajak?

Tanggal: 03 Apr 2014
Sumber: Achmad Rouzni Noor II - detikinet

NamaDomain.com,

Jakarta - Jaringan Indosat dilaporkan tumbang sejak tadi malam. Penyebabnya belum diketahui. Namun sudah banyak desas-desus yang beredar. Mulai dari imbas modernisasi jaringan hingga rumor soal pembajakan jaringan.

Saat dikonfirmasi, tak satupun dari kontak Indosat yang bisa memberikan jawaban memuaskan, mulai dari tim humas hingga direktur utama. detikINET hanya diminta untuk menunggu klarifikasi resmi dari perusahaan terkait gangguan jaringan.

Jaringan Indosat belakangan memang dilaporkan sering mengalami gangguan, terlebih sejak modernisasi jaringan awal Maret lalu. Diberitakan sebelumnya, Indosat memang telah mewanti-wanti pelanggannya tentang kemungkinan itu jauh-jauh hari.

Namun di luar itu, ada kabar lain yang cukup mengejutkan datang dari seberang. Gangguan jaringan yang dialami Indosat bahkan dikabarkan ikut mengganggu jaringan lain di negeri Paman Sam.

Dalam laporan berjudul 'Hijack' by AS4761-Indosat, a quick report yang dilansir firma internet BGP Monitoring, border gateway protocol Indosat untuk koneksi internasional dilaporkan telah membajak 415.652 prefix internet.

Imbasnya, perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat pun katanya juga ikut bermasalah. Misalnya saja, Apple, NTT, Akamai, Telia, Comcast, Cableone, dan lainnya. Untuk saat ini sejumlah layanan Indosat mulai berangsur pulih.


 

(rou/eno)