Anda belum login [ Login ]
Resource Berita Terkini | Artikel | Download
Cari di Arsip:

Jokowi: Sistem IT KPU Kurang Canggih

Tanggal: 04 Apr 2014
Sumber: Mulya Nurbilkis - detikinet

NamaDomain.com,

Jakarta - Joko Widodo menyoroti sistem teknologi informasi milik Komisi Pemilihan Umum jelang pelaksanaan Pileg 2014. Menurut Capres asal PDIP ini, sistem IT KPU saat ini kurang canggih.

"Sistem IT di KPU harusnya mendapatkan terkologi yang paling canggih untuk antisipasi teknologi yang terkini," kata Jokowi dalam konferensi pers media center 'Jokowi for Presiden' di Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (3/4/2014).

Dalam konferensi pers ini, Jokowi didampingi Teten Masduki dan Andi Widjajanto selaku bagian dari tim pemenangannya. Andi menjelaskan sorotan pada sistem IT KPU dimulai saat website KPU yang tak bisa diakses beberapa hari lalu.

"Dari tim IT kami mengatakan sistem IT KPU tidak mendapatkan pemuktahiran data menuju perhitungan suara di Pileg 2014. PDIP sudah menyampaikan surat tertulis tentang masalah web yang down ini tapi sampai saat ini belum mendapat penjelasan yang memuaskan dari KPU," kata Andi.

Selain itu, Jokowi juga melihat ada indikasi keterlibatan oknum-oknum aktor keamanan yang memicu terjadi kericuhan di beberapa daerah.

"Ini juga selalu dihimbau agar ditinggalkan karena bisa menjadi tekanan di bawah. Ada di beberapa provinsi yang tidak usah saya sebut," ujar Jokowi.

(bil/rou)