Anda belum login [ Login ]
Resource Berita Terkini | Artikel | Download
Cari di Arsip:

Kantor Kominfo Lockdown, Menkominfo: Work From Wichan

Tanggal: 28 Aug 2020
Sumber: Agus Tri Haryanto - detikInet

NamaDomain.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate harus 'mengungsi' untuk sementara, setelah kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di-lockdown karena ada pegawai yang positif COVID-19.

Menkominfo beserta pegawai Kominfo lainnya juga menerapkan work from home. Khusus untuk Johnny, artinya ia kerja di rumah dinas menteri yang beralamatkan di Jl Widya Chandra, Jakarta Pusat.

"Work from home dan work from Wichand (widya chandra-red)," ujar Menkominfo kepada detikINET, Jumat (28/8/2020).

Johnny menjelaskan bahwa penerapan work from home bagi para pegawai dan pejabat Kominfo ini, sebagai langkah preventif kepada mereka agar tidak turut tertular COVID-19. Saat ini, kantor Kominfo yang berlamatkan di Jalan Merdeka Barat No.9, Jakarta Pusat, disemprot disinfektan.

"Menurut informasi yang saya peroleh pagi ini ada 7 pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan kantor Kominfo," ujar Menkominfo.

Menkominfo Johnny mengungkapkan dirinya memang melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara reguler. Yang terakhir menunjukkan negatif COVID-19 berdasarkan hasil PCR.

Adapun penerapan lockdown berlaku sampai 7 September 2020, yang mana ketika itu pegawai Kominfo bisa beraktivitas seperti biasanya lagi, tapi tetap dengan prosedur kesehatan.(agt/fay)