Anda belum login [ Login ]
Resource Berita Terkini | Artikel | Download
Cari di Arsip:

Sesaat Diego Maradona Meninggal, Twitter Dibanjiri 3 Juta Tweet Duka Cita

Tanggal: 27 Nov 2020
Sumber: Agus Tri Haryanto - detikInet

NamaDomain.com,

Jakarta - Kabar Diego Maradona meninggal menyisakan kesedihan bagi para penggemarnya. Twitter sampai dibanjiri jutaan tweet netizen dalam hitungan dua jam, dari yang sedang berduka atas kepergian legenda sepakbola tersebut..


Terbukti, seperti yang diungkapkan Twitter, setelah mendengar kabar Maradona menghembuskan nafas terakhirnya, ada tiga juta tweet mengalir deras di Twitter hanya dalam dua jam saja.


 

Bila dilihat dari peta sebaran yang mencuit terkait duka cita Maradona itu tidak hanya terjadi di Argentina, negara asalnya, tetapi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.


Berbagai tokoh dunia dan netizen menyampaikan belangsungkawa terhadap pemain yang pernah memperkuat klub Boca Juniors, Napoli, hingga Barcelona itu. Mulai dari David Beckham, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Pele.


Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11) karena henti jantung di usia 60 tahun. Jenazah disemayamkan di istana kepresidenan, Buenos Aires.


Dikutip dari AFP, kepresidenan mengumumkan jenazah Maradona akan disemayamkan di istana presiden di Buenos Aires selama tiga hari. Tiga hari itu sekaligus menjadi hari berkabung nasional.


"Maradona akan disemayamkan di Istana Casa Rosada sehingga publik bisa memberi penghormatan kepada pahlawan olahraga dari Kamis sampai Sabtu," kata juru bicara kepresidenan Mario Huck.


Maradona memang bukan pesepakbola biasa. Dia mengantarkan timnas Argentina memenangi Piala Dunia 1986 di Meksiko. Di ajang itu pula Maradona mendapatkan julukan Si Tangan Tuhan. dan, timnas Argentina belum pernah lagi menjadi juara dunia sejak itu.


Di klub, Maradona mengawali karier sebagai pesepakbola profesional di Argentinos Juniors, kemudian pindah ke klub raksasa Boca Juniors, menuju Spanyol untuk berkostum Barcelona.


Setelah itu, bersama Napoli dia menemukan rumah keduanya. Dia juga dianggap sebagai dewa di Naples. Setelah tujuh tahun bersama Napoli, Maradona kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Sevilla, kemudian pulang kampung membela Newell's Old Boys dan pensiun di Boca Juniors. (agt/fay)