Anda belum login [ Login ]
Resource Berita Terkini | Artikel | Download
Cari di Arsip:

Sudah Tak Populer, Yahoo Answers Akan Ditutup Selamanya

Tanggal: 06 Apr 2021
Sumber: Josina - detikInet

NamaDomain.com, Jakarta - Yahoo Answers yang telah beroperasi lebih dari 16 tahun sejak tahun 2005 dilaporkan akan ditutup selamanya secara resmi pada tanggal 4 Mei 2021. Mulai 20 April pengguna juga tidak bisa memposting konten baru di Yahoo Answers.

Setelah tanggal situs ditutup pengguna akan dialihkan ke halaman utama Yahoo. Selain itu pengguna juga dapat mengunduh data pertanyaan dan jawaban mereka hingga 30 Juni 2021. Setelah itu semua data-data pengguna yang berhubungan dengan Yahoo Answers akan dihapus secara permanen.

Yahoo telah membuat FAQ dengan informasi lebih lanjut tentang bagaimana pengguna dapat mengunduh salinan dalam format JSON dari setiap pertanyaan atau jawaban yang mereka posting ke situs.

Alasan penutupan Yahoo Answers ini disebabkan karena kurang populernya jika dibandingkan dengan Reddit dan Quora yang memang lebih banyak menarik pengguna dibandingkan dengan Yahoo Answers.

Dilansir detiKINET dari PC Magazine, Selasa (6/4/2021) menurut laporan SimilarWeb, Yahoo Answers menempati peringkat ke-840 situs yang paling banyak dikunjungi di AS dan menarik sekitar 60 juta kunjungan pada bulan Februari. Sebaliknya, Quora menarik 504 juta.

"Meskipun Yahoo Answers pernah menjadi bagian penting dari produk dan layanan Yahoo, ini menjadi kurang populer selama bertahun-tahun karena kebutuhan anggota kami telah berubah," tulis pengumuman Yahoo dalam email yang dikirimkan kepada pengguna.

Verizon sebagai pemilik Yahoo pun belum penutupan Yahoo Answers. Tetapi pada tahun lalu, perusahaan juga telah memutuskan untuk menutup situs lain seperti Yahoo Groups dengan alasan penggunaan papan diskusi berusia 20 tahun yang rendah.

Pada saat yang sama, Verizon juga mengisyaratkan bahwa mereka beralih dari postingan yang dibuat pengguna untuk berfokus pada konten premium yang dapat dipercaya. (jsn/fay)